Hasil Musda, Diharapkan KNPI Tuban Harus Jadi Fasilitator OKP

Newssantara.com - 28 Mei 2021
Hasil Musda, Diharapkan KNPI Tuban Harus Jadi Fasilitator OKP
 - (Newssantara.com)
|
Editor

Newssantara.com, Tuban – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tuban Gelar Musyawarah Daerah (Musda) bertempat di gedung Korpri Tuban. Jumat (28/5).

Ketua KNPI Tuban Nasirul Umam dalam sambutannya menuturkan, jika KNPI merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang bergerak di berbagai bidang.

“Saya harap kedepan jika sudah terbentuk pengurus baru. Harus mampu membuat gebrakan baru, yaitu arahnya KNPI Tuban lebih maju,” tuturnya.

Menurutnya, adanya forum Musda ini rangkaian acara regenerasi struktur KNPI Tuban untuk meningkatkan kualitas SDM pemuda.

“Saya berharap dengan forum ini mampu merumuskan gerakan KNPI kedepan. Artinya butuh pengurus yang sungguh-sungguh. Dengan demikian kegiatan ini harus dilakukan secara serius,” tegasnya.

Diforum yang sama, perwakilan KNPI Provinsi Jatim, M. Hasan Bisri menjelaskan, bahwa pemuda KNPI harus mengikuti era modern. Dimana era dunia dalam genggaman.

“Kita harus mampu melebur dalam dunia era modern, sekarang semua berbasiskan digital, artinya kemajuan ini harus diikuti, contoh saja platform digital, ini salah sistem yang harus dikolaborasikan terhadap kemajuan dunia. Baik pendidikan, kerja dan lain sebagainya,” tuturnya.

Menurutnya, kondisi sekarang menuntun untuk berubah. Pilihannya adalah berfikir benar. Sebab banyaknya penyalahgunaan media sosial.

“Kita tidak bisa menutup mata. Banyak pemuda-pemuda terjerumus kedalam dunia yang tidak benar. KNPI kedepan harus bisa lebih produktif dan membuat banyak kegiatan, Workshop, seminar. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas generasi yang ada di Tuban,” tegasnya.

Tak lupa, ia juga berharap siapapun yang nanti jadi ketua KNPI Tuban harus bisa melayani. Sebagai manusia intelektualis harus menifestasikan terhadap kepentingan politik sosial masyarakat.

“Pemimpin adalah pelayan bagi pengurus ataupun pemuda-pemuda yang ada dibawah naungan KNPI,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri Kepala Kesbangpol Kab. Tuban Didik Purwanto.

Baca Juga  Kemenag Tuban Apresiasi Badan Wakaf Indonesia (BWI)

Didik sapaan akrabnya menuturkan, jika KNPI merupakan produk orde Baru yang digunakan untuk menyatukan OKP.

“KNPI kedepan harus lebih hidup, jangan hidup segan mati tak mau. Saya minta OKP dibawah KNPI difasilitasi untuk saling bersinergi. Ini dilakukan demi kemajuan kabupaten Tuban,” tegasnya.

Ia juga berharap ketua KNPI Tuban yang baru bisa membawa kemajuan KNPI kedepan.

“Profesionalitas harus ditingkatkan. Dengan demikian KNPI Tuban bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Pur/Zi)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar