Rois Usung Konsep Jatim Aksi: BPC HIPMI Tuban Dukung Penuh

Newssantara.com - 11 Maret 2021
Rois Usung Konsep Jatim Aksi: BPC HIPMI Tuban Dukung Penuh
 - (Newssantara.com)
|
Editor

Newssantara.com – Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur Rois Sunandar Maming, melanjutkan road show ke kabupaten/kota di Jawa Timur.Hal tersebut seperti yang dilakukan Kamis (11/3/2021) ini ke Kabupaten Tuban.

Hal tersebut dilakukan untuk penguatan komunikasi dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) yang berada di daerah mengingat Musyawarah Daerah (Musda) XIV HIPMI Jawa Timur yang akan digelar di bulan, tepatnya di tanggal 24 Maret 2021.

Pria yang akrab dipanggil Rois ini mengatakan bahwa Kabupaten Tuban merupakan daerah kesepuluh, dari 28 wilayah yang dijadwalkan untuk didatanginya.

“Alhamdulillah kita bersilaturahmi di Tuban. Tadi kita juga ngobrol dan berdiskusi permasalahan apa yang ada di daerah. Kemudian potensi dan peluang apa yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk kemajuan HIPMI Tuban,” katanya.

Sebatas diketahui, Rois bertekad maju dalam Pemilihan Ketua Umum HIPMI Jatim dengan mendapatkan dukungan 28 kabupaten/kota di Jatim. Berkas pencalonan dan dukungan telah diberikan kepada panitia pelaksana Pengarah Musda XIV Jatim Februari lalu.

Rois mengusung konsep JATIM AKSI. Yaitu amanah, kolaboratif, solutif, dan inklusif. Amanah, artinya akan berjuang sekuat tenaga untuk bergerak bersama memberdayakan pengusaha muda. Sesuai tagline HIPMI ‘Pejuang Pengusaha, pengusaha pejuang.

“Kolaboratif, tentu pengusaha muda tak bisa bergerak sendiri-sendiri, saling bantu, saling memberdayakan. HIPMI Jatim harus menjadi pusat kolaborasi, center of collaboration, di mana semuanya akan membentuk ekosistem bisnis yang memperkuat daya saing ekonomi daerah,” terangnya.

Selanjutnya, kata Rois, solutif yang artinya bahwa HIPMI harus memberikan solusi bagi pengusaha muda jika ada permasalahan. HIPMI menjadi jembatan solusi.

Dan terakhir inklusif. Bahwa HIPMI akan menjadi rumah bagi semua pengusaha muda. HIPMI akan mempertahankan jati dirinya sebagai organisasi terbuka yang membuka jalan bagi semua, mulai pengusaha tingkat mikro sampai pengusaha besar.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Tuban, Prasetya Bagus Wibawa D, mengaku menyatakan siap menyukseskan Rois sebagai Ketum HIPMI Jatim. Sebab, visi misi yang ditawarkan oleh caketum sejalan dengan HIPMI Tuban.

“Siap mendukung RSM sebagai ketua umum. Dan bersinergi dengan Tuban,” katanya. (Pur/Zi)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar